Permintaan Maaf

16.04.00

Sebelumnya saya ingin meminta maaf kepada teman-teman yang belakangan mungkin kesulitan mendapatkan kontak saya.


Tulisan ini saya buat untuk memberikan penjelasan kenapa saya belakangan sulit ditemui. Sebenarnya bukan sulit temui, saya hanya menyetop penggunaan beberapa media sosial yang saya rasa banyak hal yang mengganggu buat saya. Karena belakangan saya merasa banyak hoax atau info yang kalau saya lihat ingin saya komentari dan luruskan, tapi selalu saya tahan. Banyak juga hal negatif yang saya lihat, baca dan dengar yang semakin lama rasanya menganggu. Banyak juga curhatan-curhatan tidak baik untuk konsumsi publik dan hujatan yang juga semakin membuat sosial media membosankan buat saya. Sehingga sejak sekitar dua bulan lalu saya menghentikan aktivitas saya di instagram, dan mengurangi penggunaan facebook, twitter dan sebagainya, bahkan saya juga menghapus semua aplikasi sosial media milik saya. Walau sesekali saya masih melihat twitter untuk memantau informasi terbaru. Karena puji syukur, akun yang saya follow adalah akun informasi dan hanya teman dekat jadi saya merasa tidak risih untuk membuka.

Kemudian, untuk teman-teman yang lain masih bisa menghubungi saya via sosial chat dengan nomor yang masih sama seperti dulu. Karena saya memiliki dua sosial chat whatsapp dalam satu gawai, sehingga kawan-kawan lama yang tidak tahu nomor saya yang baru masih tetap bisa mengontak saya di sosial chat nomor lama saya.

Kembali ke topik, jadi jika teman-teman merasa saya sulit ditemui, saya rasa itu tidak benar. Saya masih bisa ditemui di beberapa kanal, seperti blog ini lewat kotak pesan hubungi saya di sebelah kanan bawah blog yang terhubung langsung ke surel pribadi saya yang selalu saya cek tiap saat. Ada juga akun instagram yang sebenarnya milik calon istri saya tapi akhirnya dijadikan akun kami berdua (walaupun tetap 100% hanya dia yang buka) tapi supaya menampung teman-teman dari pihak saya untuk tetap bisa berkomunikasi maka kalian bisa menghubungi lewat akun calon istri saya itu. Jadi banyak jalan untuk kalian masih bisa terhubung dengan saya.

Saya tidak menghindarkan diri saya dengan kawan-kawan lama atau siapa pun, saya tetap Muhafiz yang dulu. Hanya saja saat ini saya sedang menghindari paparan hal-hal negatif untuk saya. Sebab, saya ingin fokus memperbaiki diri saya agar jadi lebih baik. Itu saja, terima kasih.

You Might Also Like

0 komentar