1000 Kata Untuk yang Tercinta

14.00.00


Surat Cinta dari Alviyanti Herlina 21-08-2018

Teruntuk calon istriku,

Suratnya udah aku baca sayang. Boleh aku bales?
Sebelumnya, terima kasih untuk kejutan di hari ulang tahunku kemarin, ya. Ternyata, si cerewet ini bisa romantis juga hahaha.

Walau aku udah tau duluan kamu mau ngasih kue dan kadonya baru aku liat bungkusnya pun aku udah tau duluan isinya :p maafkan sayang hehe

Sayang, aku inget kok kejadian itu. Pas aku nembak kamu dulu juga aku masih inget, kamu bilang aku kenapa ya kan? Terus aku gak bales haha semenjak saat itu kita jalan gitu aja seolah aku gak bilang hal itu.

Tapi, mungkin kamu udah tau dulu aku pernah suka sama kamu. Pas pertama kali kita jalan berdua dan aku pegang tangan kamu, mungkin kamu udah ngerasa aku punya perasaan sama kamu. Awalnya aku juga kaget kamu gak nolak aku pegang tangannya. Ya, aku sih mikirnya mungkin kamu nganggep aku cuma temen. Karena biar gimanapun itu awal mula kita kenal, baru berapa bulan kenal di SMA.

Sayang, kalau boleh jujur aku sebenernya mulai suka sama kamu itu sejak aku disuruh fotocopy ulangan di lab. Komputer. Aku inget waktu itu kamu disuruh nyusulin aku karena aku lama banget fotocopynya. Itu tuh karena sekolah kita baru punya fotocopyan jadi wajar kalau lama, belum pengalaman operatornya hahaha.

Terus kita ada di satu ruangan yang sama berdua aja. Eh enggak deng, ada opertor  juga. Pokoknya dari situ adalah awal kita kenal dan deket.

Tapi, mungkin Tuhan punya rencana lain. Perasaan itu pelan-pelan kalah sama perasaanku ke orang lain. Setahun berlalu, kita masih deket seperti biasa. Jelas, karena aku gak pernah ngaku aku suka kamu. Yang kamu tau, aku sayang sama orang lain.

Lalu, aku putus. Kita mulai makin deket. Aku sering curhat sama kamu. Kadang nganter kamu pulang. Banyak. Aku inget, aku pernah salah kirim sms manggil sayang ke kamu. Inget gak? Masih banyak hal bodoh aku rasanya yang pernah aku lakuin ke kamu. Hahaha
Terus aku jadian sama orang lain lagi. Aku ajak kamu makan es krim goreng. Peje kamu bilang.

Yang, skip aja weh lah ya kepanjangan ntar. :D

Kamu pernah bilang awal kamu suka sama aku adalah pas aku foto kamu diem-diem di SMB. Momen dimana sendal aku putus dan harus beli sendal mahal tapi tipiiiiisssss banget.
Duh sayang, asa banyak hal yang pengen aku ceritain lagi, pengen aku ulas lagi. Tapi aku udah janji kan itu nanti ada di steller aku, jadi aku keep ya. :p

Alviyanti Herlina sayang, terima kasih karena kamu sudah mau menerimaku apa adanya. Si tukang kentut yang suka susah makan pedes. Jangan lelah sama sikap aku. Apalagi kalau aku orangnya gak peka dan gak romantis, maafin ya. Tapi aku orangnya nurut kok. Kalau kamu udah ngasih tau pasti diturutin. Pas makan daging kambing aja kan waktu itu aku kasihin Esty yang. Untung si Esty juga mau makan. Hahaha

Pokoknya, dan intinya, terima kasih.

Kamu sudah mau mengobati lukaku, padahal kamu udah pengen move on dari aku. Setelah denger panjang lebar berjam-jam gimana perjuangan kamu move on dari aku sampai akhirnya aku malah datang saat kamu udah blokir aku dan mau komit untuk gak mau ngurusin aku. Sayang, mungkin kalau kejadian 3 bulan lalu gak ada, kita akan sampai sini. Mungkin kamu udah move on dari aku.

Tapi, jalan Tuhan kita gak akan pernah tau. Orang lain mungkin akan ngejudge aku karena dengan mudahnya aku beralih ke kamu, mungkin kamu juga akan judge aku hal yang sama, dan aku terima itu. Tapi kamu tau yang sebenarnya kan? Gimana perjuangan aku. Gimana kejadian sebenarnya.

Satu yang jadi alasanku untuk jalanin sama kamu. Kamu tau aku orang yang paling gak peduli sama omongan orang. Bahkan saat orang lain judge kamu yang dianggap ngerebut aku, aku bilang kan gak usah peduliin mereka. Aku bahkan sampe marah karena ya itulah aku. Kita gak perlu dengerin kata orang. Mereka gak pernah tau hidup kita setiap nanodetiknya.

Sayang, bukan cuma ucapan mamah yang bikin aku kuat bangkit dari kehancuranku kemarin. Tapi, keikhlasan kamu ngerawat dan ngejaga aku saat aku hancur. Bagaimana kamu ikhlas dengerin keluh-kesah aku, dan ngebuang rasa cemburu kamu demi aku bangkit lagi.

Sayang, ucapan mamah soal doa dia di mekkah, adalah awal aku sadar mungkin kamu orang yang aku cari sebenarnya. Walau sebelumnya kamu sempat marah karena tanpa sepengetahuan kamu aku chat sama dia, tapi jujur yang, itu murni hanya supaya clear. Setelah clear, aku pun bilang sama dia kalau aku mau coba sama kamu.

Jadi, kamu gak perlu khawatir orang cap kamu apa atau aku gimana. Mereka gak tau gimana setiap detiknya 3 bulan lalu Tuhan kasih petunjuk dan jalan kita harus bagaimana. Sampai suatu saat, aku rasa memang kamu yang aku cari. Orang yang ikhlas cinta sama aku. Mau berjuang sama-sama. Tanggung jawab sama perasaannya, bahkan gak cuma di perasaan aja, tapi perilakunya juga. Kamu tunjukkin kalau kamu benar-benar ikhlas dan mau sama aku. Itulah kenapa, aku langsung ikat kamu. Sebab, tiap waktu yang berjalan, rasanya ini beda dari yang lalu. Aku gak mau kehilangan perasaan ini, keadaan ini, situasi ini, itulah kenapa aku ikat kamu di hari ulang tahun kamu. Kayak yang aku bilang, kado yang gak pernah aku kasih ke orang lain.

Calon istrikku, kamu adalah kado dari Tuhan yang sangat berharga. Kado yang tidak ingin aku buang. Kado yang ingin kujaga, dan kuajak tua bersama.

Sayang, tetaplah bersamaku apapun keadaanku. Tetap tegur aku jika aku salah. Jangan malu bicarakan kekuranganku. Sebab kita adalah dua manusia. Tidak akan sempurna. Tapi kita juga manusia yang memiliki cinta, pasti akan berusaha memperbaiki kurangnya.

Semoga, rencana kita keinginan kita diridhoi Tuhan. Semoga, langkah kita akan selalu ke arah yang lebih baik.

Sayang, kita bukan manusia yang hanya saling mencintai, tapi kita manusia yang ingin saling membahagiakan atas ijin Tuhan. Jadi, mari kita bicarakan selalu dengan-Nya, bahwa kita ingin karunia-Nya dalam perjalanan cinta dan kehidupan kita.

Calon istriku sayang, aku tulis 1000 kata ini untuk membalas suratmu. Maaf kalau banyak gak nyambung, aku ngantuk. Hahahaha =D

Terakhir, aku ingin kamu tau, biar masa lalu jadi pelajaran. Mari sambut berdua masa depan.

Dari yang terkasih,

Calon Suamimu.

You Might Also Like

0 komentar