Our Conversations

18.24.00

Masih belum nemuin yang baru?
Belum waktunya nyari yang baru. Sekalipun udah mulai biasa aja, tapi, ya, gak bisa bohong kalau masih sayang sama yang lama. Nanti malah dijudge negatif. Biarin ngalir aja.

Move on atuh!
Maunya, sih, gitu, tapi butuh proses. Sesakit, kecewa, sedih, dan seputus asa apapun sekarang, ya, dinikmatin aja.

Kenapa bukannya move on kalau begitu? Bikin capek, aja!
Sekarang yang penting bukan move on, yang penting udah gak ngarep aja. Kalau udah terbiasa gak ngarep, lama-kelamaan juga move on. Dan Alhamdulillah, aku mah udah gak mau berharap apa-apa lagi. Biarin aja sekarang dia deket sama orang lain, atau bahkan dimilikkin orang lain. Bukan hak aku ngelarang. Siapa tau pacarnya yang sekarang adalah jodohnya dia, ya, kan? Dia berhak nemuin jodohnya.

Kamu gak berusaha deket sama orang lain, gitu?
Aku lagi berusaha deket sama Allah. Punya waktu lebih banyak lagi dan terus lebih banyak lagi buat deket sama Allah, itu yang aku jalanin sekarang. Lagipula, aku bukan tipe orang yang berani duluan ngontek. Bahkan ngajak kenalan duluan aja bisa dibilang gak pernah. Paling kalau ke orang lain, ya, deket jarak, bukan hati. Enggak mau gegabahlah buat yang setelah ini. Yang udah dikenalin ke keluarga besar aja bisa berhenti. Bahkan belum berani bilang kalau udah enggak sama dia ke mereka.

Lo, kenapa?
Cerita sama keluarga itu enggak gampang.

Iya juga, sih, terus sekarang sama mantan kamu perasaannya gimana?
Aku cuma bisa ngedoain yang terbaik buat aku dan dia aja. Soal perasaan biar aku yang tau gimana.

Masih mau balikan, ya?
Dibilang mau, sih, agak mau. Tapi gak niat. Pokoknya udah pasrah sama Allah, biar Allah yang ngasih jalan. 

You Might Also Like

0 komentar