Secuil Definisi Cinta

14.22.00

Cinta, suatu hal tanpa deskripsi yang jelas. Karena bagaimanapun, arti cinta bagi setiap orang pasti berbeda. Ada yang bilang cinta itu memiliki. Ada pula yang bilang cinta tak harus memiliki. Atau ada lagi cinta itu kadarnya lebih tinggi dari sayang. Ada juga yang bilang justru sayang yang lebih tinggi dari cinta. Seperti apapun jabaran tentang cinta, intinya satu; perasaan yang spesial untuk seseorang.

Kalau ditanya arti cinta buat gue itu apa, buat gue cinta=tulus. Kenapa? Karena setelah itu bakal jelas penjabaran cinta yang sebenernya. Dimana cinta sebenernya sama dengan sayang, dan sayang adalah percaya, karena percaya itu yakin, maka yakin merupakan ketulusan. Jadi cinta=sayang=percaya=yakin, dimana semuanya saling berkaitan, yang nantinya kita bakal sadar kalau cinta itu persaan tulus.

Masih bingung?

Gini, pernah gak kalian ngerti kenapa pas anak-anak kalian selalu asyik main sama temen? Ada gak jabaran yang pas buat itu? Yang ditahu anak-anak cuma aku seneng main, entah sama siapapun. Dia gak pernah peduli seberapa banyak waktu yang dia habisin, yang penting ya main.

Salahnya, kebanyakan orang dewasa selalu nganggep kalau sering berantem adalah tanda kalau cinta itu udah gak ada, dan mereka pasti nyimpulin kalau pisah adalah jalannya. Mereka selalu berharap pacarnya itu sempurna, sekalipun dia tahu itu mustahil. Yang penting buat dia, pacarnya adalah apa yang dia mau.

Sebenernya, jawabannya adalah bagimana dia mau menerima kekurangan dan juga ketidaksempurnaan dari orang yang dia sayang. Mereka lupa kalau konteks cinta itu yang penting sama kamu, gak peduli gimana keadaannya. Ya itu tadi, tulus, apa adanya, gak ada keraguan, tanpa banyak alasan, dan tanpa banyak minta.

You Might Also Like

0 komentar