Imajinasi

20.32.00

Sebelum waktu membuat semuanya berakhir,
Sebelum cerita membuat semuanya berhenti,
Aku sempat mencoba berlari mengejarmu dalam getir,
Walau ternyata bayangan itu terlampau pergi,
Walau ternyata langkah itu terlanjur tak bereaksi,
Baumu jauh berhembus ketika kurintih,
Sekelebat dan aku tidak mampu memaksamu untuk menanti.

Sebelum ranjau membuat semuanya tak dapat dilalui,
Sebelum tembok membuat semuanya terhalangi,
Aku sempat menahan tanganmu untuk sekedar tak menangisi,
Walau ternyata genggaman itu terlalu tinggi,
Walau ternyata tatapan itu laksana mimpi,
Suaramu masih ada walau sayup-sayupnya kunikmati sendiri,
Sejenak aku coba mencarimu dan ternyata semua tidak pernah nyata hadir.

*****
Lantas, apakah selama ini?
Imajinasikah?
Nampaknya aku terlalu berharap banyak,
dirimu dapat kumiliki; seutuhnya.

You Might Also Like

0 komentar