Muak

18.08.00

Aku mendengar, suara-suara kebohongan terus berkumandang. Pandangan-pandangan yang memuakkan terpampang jelas setiap menitnya. Mereka berkata ini, melakukan itu, kerasnya kebencian-kebencian begitu jelas. Kuping dan mataku seperti berebut ingin menutupi dirinya sendiri. Diselimutinya dengan tebal, dan didekapnya dengan begitu erat. Mereka sangat lelah dengan apa yang ada. Jengah, bosan, pusing, ah, kesal!

Aku tidak bodoh. Aku sadar dengan hal ini. Tapi, dia—ma fuckin freakish brain—hanya bekerja di keadaan yang menurutnya tepat. Dan, saat ini, sepertinya tidak tepat. Lalu, apa itu artinya aku tidak melakukan apa-apa? Tidak, tidak, tanganku sudah berada di pelatuk, kok. Tinggal tunggu waktu. Santai saja, lah.

*****

Anjing tidak akan menerkam, kalau kita tidak berlari

Kucing tidak akan mencakar, kalau kita tidak menginjak ekornya

Ular tidak akan memangsa, kalau dia tidak lapar

Lalu?

Aku adalah seorang sniper. Membidik, dan jika kamu memaksaku untuk berbuat, maka aku tinggal menembak.

You Might Also Like

0 komentar