Saya dan Sapi

18.46.00

Kali ini, tempat ini terlihat begitu remang
Lampu-lampu kamar sudah mulai banyak yang mati
Hilir-mudik manusia yang beberapa waktu silam saya lihat, sudah tidak nampak lagi sekarang
Mereka sudah pulang…

Kebetulan pagi tadi saya merasa bosan diam di ruangan ini
Makanya, siang harinya saya putuskan untuk pesiar ke toko-toko buku di pusat kota
Tapi, entah kenapa saya seperti begitu rikuh
Saya kaku sekali kali ini…

Yang saya tahu, saya adalah penikmat kesendirian
Saya bisa menghabiskan satu harian penuh untuk pergi sendirian ke berbagai tempat
Sayangnya, kali ini itu tidak berlaku
Ada apa lagi dengan saya?

****
Matahari hari ini terlihat begitu malas menampakkan diri
Pelangi yang biasanya menyapa juga malu untuk muncul
Di sudut kota, seekor sapi yang bebas malah terlihat terkurung
Dia hanya menghabiskan waktu di gerobak rusak

Pembantaian tikus sudah mulai giat dilakukan manusia
Si sapi tetap saja di dalam gerobak yang mulai tua
Tambang yang diikat di tubuhnya sudah tidak ada
Tapi entah kenapa wajahnya begitu kusut

Surat memberitakan ada salam dari senja
Kaca-kaca yang diberi sapi kini mulai retak, katanya
Dengan iringan hujan, sapi justru makin bingung
Apa yang terjadi dengan sapi?

You Might Also Like

0 komentar