Dihina atau Dibeda-bedakan?

15.45.00

Dihina dan dibeda-bedakan dengan orang lain adalah dua hal yang terkadang membuat orang jengkel atau kesal, tidak terkecuali gue. Namun, dari kedua itu gue lebih memilih untuk dihina daripada dibeda-bedakan. Ya entah kenapa gue lebih sangat tersinggung kalau udah mulai dibeda-bedakan, terutama sama orang-orang yang deket sama gue. Karena, gue itu paling males sama perkataan; eh lu diet dong atau olahraga gitu, biar kayak perut temen guelah si itulah, kebentuk. Sebentar ya, kenapa emang sih? Masalah banget gitu buat lu kalo gue begini? Yaudah sih gue ya gue, dia ya dia. Kalau emang gak suka gue yang gini, yaudah gak usah deket sama gue, deket aja sama orang itu, simpel. Gue juga gak minat sama orang yang ngebeda-bedain kayak gitu, kalo emang mau gue kurus biar sehat, bilang aja gitu, gak usah sok ngasih tau tapi dibedain sama orang. Gue lebih ngehargain orang yang langsung ngatain gue gendut. Biasanya kalau ada orang yang ngatain gue gendut, gue ngejawabnya pasti dengan nada becandaan; orang juga udah ngeliat kagak usah disebut, sambil ketawa-ketawa di akhirnya biasanya. Beda kalo ada orang yang ngebeda-bedain, biasanya gue langsung ketus.


Mungkin bagi sebagian orang ada yang ngerasain hal yang sama kayak gue, tapi gak menutup kemungkinan kalo kebanyakan orang juga ada yang kesinggung kalo dihina. Buat gue, dihina itu gak ada apa-apanya. Karena kita cuma dikatain, jadi gak perlu ribet, biarin aja dia mau ngomong apa. Tapi, kalo dibeda-bedain itu lebih kayak kita itu dideketin enggak tulus. Istilahnya kita emang gak sempurna, tapi ketidaksempurnaan itu bukannya dimaklumi sama dia tapi malah dianggep gak sempurna banget karena ada yang lebih sempurna. Mendingan, kalo emang gak suka bilang langsung aja gak usah dibanding-bandingin sama orang lain. Gue lebih ngehargain yang ngatain langsung, blek gitu ngehina tanpa ngebandingin gue sama orang lain. Daripada dibeda-bedain gitu, seakan gue cuma hal yang dinikmati nilai estetisnya, kalo ada yang lebih menarik terus dibandingin mana yang lebih bagus. Emang gue barang dibeda-bedain mana yang lebih bagus? 

You Might Also Like

0 komentar