#Ngeraba

09.59.00

Tidak seperti malam-malam biasanya, kali ini Ari dan Ilman hanya menghabiskan waktu dengan duduk-duduk santai di teras sambil menyantap gorengan yang mereka colong dari meja makan pemilik indekos.

Ri, gue mau nanya, deh. Lo kenapa putus sama, Sonya?” tanya Ilman penasaran. Tangannya bergerilya di dalam plastik bungkus gorengan, saking takutnya kehabisan.

Cie kepo, ciee!” ledek Ari.

“Gue serius, Ri!”

“Hmm, serius itu bukannya satuan suhu, ya?”

“Itu, celsius, kampret! Gue nanya beneran,” kata Ilman, kesal.

“Oh, hahaha. Gak tau, bro, katanya, sih, dia gak suka gue ngeraba dia kalo lagi main sama temen-temennya di kostan,”

“Hah, ngeraba?” mata Ilman melotot. Ilman tidak percaya kalau sikap Ari ternyata tidak seperti saat bersama dia.

“Iya,” jawab Ari datar. Mulutnya masih mengunyah tahu goreng dengan begitu santainya.

Telunjuk Ilman menunjuk-nujuk, “Wah, lu, parah! Gak nyangka gue kelakuan lu,”

“Parah apanya sih?”

Ya, lu, itu…ngeraba-ngeraba gitu,”

“Wajar kali, orang dia main sama temen-temennya di kostan pas tengah malem gitu. Gimana gue gak ngeraba, coba?”

Ilman diam. Dia sangat tercengang. Mulutnya mulai mengunyah dengan tidak keruan. Dia masih tidak menyangka Ari yang dia kenal begitu alim, ternyata bisa melakukan hal yang seperti itu.

“Gue yakin, lu juga bakal kayak gue kalau nanti lu punya pacar.” Ucap Ari.

“Enggaklah,” sangkal Ilman.

“Kenapa? Oh iya, gue lupa, mana ada yang mau sama elu ya? Kasian…” balas Ari. Menepuk pundak Ilman.

“Udah, kalau emang masih gak ada yang mau sama elu, sama gue aja? Kan, gue udah jomblo,” tambah Ari dengan lirikan manja. Tangannya memegang bahu tangan Ilman.

“Sialan! Najis lu!!” kata Ilman, jijik. Dia mengelakkan tangan Ari.

“Ah, kamu suka begitu deeh,” goda Ari.

Ilman tertawa ketakutan melihat sikap Ari, “Maho!”

“Eh, seriusan gue, Ri! Kok, kelakuan lu kayak gitu, sih?” ucap Ilman penasaran.

“Kelakuan apaan?”

“Itu, ngeraba-ngeraba ke Sonya,”

Ya, emang dia yang salah, kok!”

“Salah gimana?”

Ya…itu, main sama temen-temennya di kostan sampe tengah malem,”

“Tapi gak usah ngeraba si Sonya gitu juga, kali…”

“Gue itu gak mau dia salah pergaulan, Man. Gue gak mau dia rusak,”

“Itu malah elu yang ngerusak dia,”

“Ngerusak apaan? Gue ngeraba juga demi kebaikan dia, bro…” sangkal Ari.

“Mana ada ngeraba yang baik? Itu lu udah gak sopan sama dia, kampret! Di depan temen-temennya pula, lagi,”

“Kok, gak sopan, sih? Gue—cuma—ngeraba. Ngeraba marah, bro, marah maksudnya. Bukan ngeraba yang begitu-begitu,”

“Oh…bilang dong,”

“Kalo ngeraba yang begitu-begitu, kan, gue maunya sama elu aja. Hahaha!” kata Ari sambil mengusap-usap wajah Ilman. Matanya juga melirik-lirik manja.

“Hahaha. Cih! Sakit lu!” Ilman langsung kabur.

“Ah…Ilman! Kamu jangan pergi dong…” kata Ari menggoda najis.

You Might Also Like

0 komentar