Putih

14.34.00

Putih, apakah dia itu warna? Itu yang selalu menjadi pertanyaanku. Selalu saja orang mengira dia bukan warna. Dalam paradigma manusia, putih hanya suatu hal yang polos, tidak ada apa-apa. Selalu saja, itu sangat membuat aku bingung. Padahal, putih itu sangat manis jika dilihat dengan saksama, bagiku. Terutama orang yang mempunyai nama itu. Dia terlihat jauh lebih menawan, apa lagi ketika orang memanggil namanya. Itu sangat indah.

Putih memiliki arti warna dasar. Ia juga sering disimbolkan sebagai tanda kesucian dan kebersihan. Mungkin, orang tua yang menamai anak perempuannya Putih ingin agar anak itu selalu suci. Ah itu mustahil! Orang tua macam apa yang tega seperti itu? Jika mereka ingin anaknya suci, sama saja mereka tidak ingin anak itu menikah. Oh, mungkin yang dimaksud adalah berprilaku suci dan bersih dari segala hal yang menjijikan untuk dilakukan. Atau selalu melakukan hal yang dibenarkan oleh ajaran agama. Mungkin. Sungguh mulia sekali.

Selain itu, wanita yang berkulit putih dan memakai pakaian putih terkadang juga terlihat sangat cantik. Mungkin itulah mengapa mukena berwarna putih. Menjadikan setiap wanita selalu tanpil cantik dalam menghadap Penciptanya. Tuhan memang selalu Memberikan hal yang penuh arti.

Aku menyukaimu putih. Kau adalah warna yang indah untuk aku lihat dan aku pandangi, putih.

You Might Also Like

0 komentar