Berbeda Dunia

06.17.00

Duniamu sudah berbeda. Berbeda dari duniaku. Duniaku duniaku, duniamu duniamu. Dunia dimana orang yang dianggap berbeda. Dunia yang penuh suka cita. Dunia dimana orang yang membosankan tidak ada. Dunia yang harus diisi dengan rasa nyaman dan kesenangan. Dunia penuh dunia. Indah yang indah. Tersirat dalam rasa nyaman. Tersenyum dalam rasa. Aku bukan dirinya. Miliki duniamu, seutuhnya.

Demi dunia dalam dunia. Mengharap dunia berbeda jadi sama. Samar dipaksa nyata. Melangkah dengan tangan hampa. Bermimpi mimpi-mimpi yang hanya mimpi. Melamun dalam kepedihan. Dunia oh dunia tak pernah di dunia. Dunia, dunia, dunia, dunia, yang mana dunia? Dunia ini dunia. Dunia itu dunia jua. Akulelah menunggu dunia. Dunia lama seakan terhapus. Diganti oleh dunia lain.

Ini adalah dunia dalam sebuah dunia, yang sebenarnya. Aku salah mengaggap dunia lama tetap menjadi duniaku. Duniaku harus diganti dunia yang baru. Bukan lagi dunia mereka yang tidak menduniakan aku di dunianya. Memang aku punya dunia tanpa mereka. Tapi aku bukan butuh dengan mereka. Tapi aku menghargai mereka. Ya, intinya aku salah menghargai mereka yang tidak menghargai sama sekali.

Selamat tinggal dunia tanpa dunia. Aku bukan lagi penghuni. Semuanya menjadi hal yang membuat akutahu, yang baru itu selalu lebih indah. 

You Might Also Like

0 komentar